Sabtu, 21 Juni 2014

0 5 KUNCI RELATIONSHIP

How are you friends?

Terkadang beberapa dari kita sering kali sulit untuk membuka diri untuk berteman, pacaran, dan lainnya didalam hidup kita. Mungkin banyak alasannya kita bersikap demikian, entah itu positif maupun negatif.

Nah, teman.. Jangan terlalu pendiam dan pesimis, kita masih bisa kok merubah diri kita kalau ada kemauan dan saya yakin pasti teman-teman juga akan disenangi banyak orang disekitar. Hehehe apalagi mau cari pacar, iya kan? wkwkwkwk




Ini ada beberapa tips yang dibuat singkat dan semoga teman-teman dapat baca dan terlebih lagi sedikit membantu pemikiran teman-teman semua.

  1. Kejujuran adalah kunci integritas hidup. Integritas adalah faktor kunci dalam relationship. Seorang yang punya integritas sudah tentu akan sangat dihargai baik oleh kawan, pacar, orang tua, boss, maupun lawan sekalipun. So, do it!
  2. Pemenuhan janji adalah kunci kepercayaan. Kepercayaan adalah tiang sebuah persahabatan, tanpanya persahabatan akan ambruk. Tanpa kepercayaan persahabatan hanya diwarnai dengan penghianatan, permusuhan, saling menyalahkan, dan tidak ada kedamaian.
  3. Mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang menurut orang lain kecil/remeh adalah kunci keteladanan. Dalam bahasa rohaninya ya ini dikenal dengan sebutan kerendahan hati. Kerendahan hatilah yang mendasari persahabatan/relationship.
  4. Sikap lembut adalah kunci pendekatan. Namun bukan berarti benar-benar lembut seperti gemulai atau kelainan ya (maho itu namanya haha..). Pendekatan adalah ujung tombak dalam membangun relationship. Tanpa adanya sikap ini, kita cuma bisa bertengkar, saling menjatuhkan, dan menyakiti walaupun dengan permasalahan kecil/sepele.
  5. Improvisasi diri adalah kunci perubahan. Setiap relationship selalu bersifat dinamis. Tanpa mengikuti kedinamisannya, kita tidak akan bakal pernah mampu mengerti atau pun dimengerti orang lain. Kuncinya berarti berubah demi diri dan buat sesama. Ingat! Besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya. 



Nah, singkat dan padatkan? wkwkwkw
Jadi ya itu sedikit yang bisa saya bagikan untuk teman-teman dan saya harap ini sedikit berguna untuk kalian. Okay, sampai jumpa lagi ya di postingan saya yang lainnya. Sampai jumpa! Jangan lupa komentarnya ya dibawah. Hehe

0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar yang baik, sopan dan dapat membangun sesama.