Sabtu, 21 Juni 2014

0 ANUGRAH DALAM KUTUKAN

Salam damai sejahtera friends, saya mau bagikan sedikit / sharing mengenai FirTu (bahasa kerennya Firman Tuhan). Bukankah sebagai kristen yang baik selain berdoa, baca Alkitab, menjalankan perintah-Nya kita juga harus membagikannya? Iya kan? Hehehe.
Siapa tahu bisa menjadi berkat bagi pembaca dan saya. Okay, saya ga mau basa basi lagi, kita langsung to the point. Wkwkwkwk.

Kali ini kita bahas anugrah dalam kutukan. Bingung ya?
Okay, kita buka sama-sama Alkitab kita. Mari kita buka di kitab Kejadian 10:1-32 dan coba teman-teman baca dulu ya didalam hati, ingat ya didalam hati, jangan bersuara apalagi teriak-teriak, nanti dimarahin mama kalian loh. Hahahaha..

Sudah dibaca? Okay pasti kalian sering baca lah ya? Singkat penjelasan, perhatikan baik-baik ayat yang 6-20. Disana diceritakan siapa saja keturunan Ham. Yang menarik, walaupun Ham adalah bapa Kanaan yang dikutuk tapi lewat keturunannya bisa lahir seorang yang gagah perkasa dihadapan Tuhan. He is name Nimrod.

Kenyataan ini menunjukan betapa Tuhan itu murah hati, walaupun nenek moyang Nimrod seorang yang dikutuk tapi Tuhan tetap bisa kasih anugrah-Nya hingga dari keturunannya lahir seseorang yang dipuji dihadapan Tuhan. Kenyataan ini juga menunjukan bahwa serusak-rusaknya sebuah keturunan, Tuhan mampu memperbaharuinya. Banyak diantara kita yang ga pernah puas dengan keberadaan keluarganya sendiri. Ada banyak orang yang ngomong, misalnya "kalau aja gua ga lahir dikeluarga ini, gua ga bakal kere begini, kalau aja gua ngga lahir dikeluarga broken home gua ga bakal jadi kaya sekarang". Ingat teman, selalu bersyukur dimana pun kamu lahir.

Ada 2 perkara yang mesti kita pikirin nih, yang pertama adalah kamu ga akan pernah bisa memilih mau lahir dikeluarga kayak gimana, ya kecuali film sun wukong (kera sakti) wkwkkwk. Kalau emang Tuhan izinkan kamu lahir dalam keluarga yang seperti sekarang, kamu ga perlu kecewa atau marah sama Tuhan, jangan pernah katakan sama Tuhan kalau Tuhan itu ga adil, siapa kita? Kita manusia yang ditebus loh, masa Tuhan sudah baik mati dikayu salib demi kita dan kita bilang Tuhan ga adil? Think again friends! Ingat, Tuhan selalu dan pasti punya rencana dalam setiap peristiwa hidup kita termasuk tempat lahir kita. Pasti ada tujuannya kita lahir dikeluarga seperti sekarang ini, ya coba baca deh ayatnya yang 8-12, seperti Nimrod gitu loh. Terus yang kedua, sadarilah bahwa anugrah Tuhan juga diberikan buat orang yang lahir dari keluarga yang rusak. Keluarga yang rusak sekalipun belum tentu ngelahirin anak yang rusak. Ya makanya jangan memandang rendah orang yang lahir dari keluarga seperti ini dan seperti itu.

Gimana friends? Dapat sesuatu dari tulisan yang sudah capek capek saya tulis? (lebay wkwkw). Saya harap teman-teman dan saya diberkati.

Jadi ya kesimpulannya yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita adalah kita tuh ya ga boleh memandang apapun latar belakang kita sendiri mau pun teman yang ada disekitar kita. Tuhan itu murah hati, apa pun kamu dan siapa pun kamu janganlah melihat dari mana kita berasal, tetapi lihatlah bahwa Tuhan yang merencanakan semua yang terjadi didalam hidup kita ini.

Sampai jumpa, friends dipostinganku yang lainnya. Jangan lupa diberi komentar ya.



0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar yang baik, sopan dan dapat membangun sesama.