Selasa, 24 Juni 2014

0 HIDUP BERKEMENANGAN

Hi friends, jangan bosan ya baca renungan terus wkwkwk.

Hidup berkemenangan itu enak ga sih? Tentunya enak donk, siapa yang ga mau menang? Iya kan?



Okay tanpa basa basi lagi nanti kayak terasi, yuk kita buka Alkitab kita di kitab Roma 5:12-21, dibaca dulu ya hehehe.





Beberapa menit kemudian (hahaha, ceritanya udah selesai bacanya). Okay kita belajar sama-sama. Dalam bagian ini, Paulus menjelaskan bahwa dosa masuk oleh karena satu orang demikian juga pembenaran terjadi oleh satu orang. Memang waktu Adam berdosa maka semua manusia menjadi berdosa, mengapa sebab Adam adalah representasi dari semua manusia? Adam juga adalah kepala dari semua manusia. Demikian juga dengan Yesus yang menjadi representasi / kepala dari manusia. KemenanganNya atas dosa menjadi kemenangan semua orang yang percaya.



Kemenangan Kristus atas dosa seharusnya menjadikan kita juga orang-orang yang menang atas dosa. Memang benar bahwa  selama kita hidup didunia, kita ga akan pernah mengalami kesucian yang sempurna sebab kita masih tinggal dalam dunia yang berdosa. Meskipun demikian seorang yang sungguh-sungguh percaya, dia akan mengalami kemenangan-kemenangan secara bertahap atas kebiasaan-kebiasaannya dosanya.



Kalau kita orang yang selalu kalah dalam dosa, ada dua kemungkinan yakni kita orang belum percaya atau kita ga serius menangani dosa. Orang ga percaya biasanya punya ciri, waktu dia ga mengalami konsekuensi kesalahannya (misalnya dipenjara, kena aids, dsb) dia ga ada rasa kepengen tobat dari dosa. Orang yang percaya, walau ia bikin dosa ditempat yang tertutup dan ga ada yang tahu, tetap hatinya berteriak menyatakan dia bersalah. Bagaimana caranya supaya kita bisa mengalahkan dosa? Caranya berjuang sekuat tenaga dan andalkan Dia. Ga ada seorang pun bisa melepaskan diri dari pengaruh dosa kalau bukan Tuhan yang kasih kekuatan. Ketika saya menulis ini, saya juga berdoa dan minta ampunan Tuhan dan meminta kekuatan dari Tuhan, karena saya sadar dan saya ingin berjuang untuk tidak diperbudak dosa.



Hari ini, sebagai sharing atas tulisan yang saya tulis ini, kita sama-sama belajar. Coba tilik hati teman-teman masing sedalam-dalamnya, sudah seriuskah kamu perangi dosamu? Entah itu berbohong, berdusta, fantasi seksual, omong kotor, mencuri, dan sebagainya? Mari renungkan dan tundukan kepala kita teman, minta pimpinan Dia dan berdoalah saat ini juga.



Semoga teman-teman diberkati.

0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar yang baik, sopan dan dapat membangun sesama.