Rabu, 27 Mei 2015

0 TRIK MEMBUKA YAHOO MESSENGER (YM) LEBIH DARI 1

Terkadang anda pasti badmood ketika mempunyai 2 account Yahoo Messenger (YM) atau lebih tetapi anda tidak bisa membuka sekaligus keduanya didalam 1 komputer. Seandainya bisa mungkin dengan cara bergantian sign in kemudian sign out untuk sign in account YM lainnya. Sepertinya itu repot apalagi anda pebisnis atau anda punya kategori relasi sendiri pada YM tersebut (account untuk kantor, account untuk teman, account untuk keluarga, dsb)



Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sedikit trik bagaimana cara membuka Yahoo Messenger (YM) lebih dari 1, bahkan anda bisa membuka 5 account bahkan 100 pun juga bisa. Pasti anda berpikir hal ini mustahil. Dari pada anda berpikir begitu, mari coba trik ini.



Sebenarnya trik ini hanya sedikit mengedit regedit (registry editor), mungkin bagi pemula anda akan bingung apa itu regedit dan bagaimana cara membukanya. Ikuti step sebagai berikut :



  1. Klik Start, kemudian klik Run, anda tinggal mengetikan regedit lalu enter. Lalu anda akan melihat ini seperti gambar dibawah ini :



  1. Kemudian buka HKEY_CURRENT_USER > Software > Yahoo > Pager > Test
  2. Lalu pada string folder Test, klik kanan lalu pilih New dan tambahkan DWORD Value tepat dibawah string name Default type REG_SZ.
  3. Step selanjutnya adalah rename atau ganti nama string DWORD Value yang anda tambahkan tadi menjadi Plural. Contoh lihat dibawah ini :






  4. Step terakhir, anda klik string name Plural tersebut, lalu ganti Value data menjadi 1, perlu diperhatikan juga Basenya harus Hexadecimal. Setelah itu klik OK dan tutup / close regedit.




Perlu anda ingat, sebelum melakukan trik ini Yahoo Messenger (YM) jangan dalam keadaan terbuka atau dijalankan. Komputer tidak perlu di restart, langsung saja klik icon YM anda dan selamat menggunakan YM lebih dari 1 account.







Demikian trik ini saya bagikan, semoga trik ini bermanfaat bagi anda. Jika anda kesulitan atau pun anda ingin memberikan masukan anda boleh berkomentar dikolom komentar atau menghubungi saya.






0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar yang baik, sopan dan dapat membangun sesama.